Komsos ke Kantor Lurah Sukaramai, Babinsa Bahas Kamtibmas, Kebersihan dan PPKM 

Komsos ke Kantor Lurah Sukaramai, Babinsa Bahas Kamtibmas, Kebersihan dan PPKM 

CELOTEH RIAU --Babinsa Kelurahan Sukaramai Serda Robert Sitorus dan Serda Sumarsono melaksanakan komunikasi sosial ke kantor Lurah Sukaramai di Jalan Nilam, Kecamatan Pekanbaru Kota, Senin (26/4/2021).

Dua anggota Koramil 02 Kota ini disambut Lurah Sukaramai Amuerti, serta bhabinkamtibmas: Aipda Dino, dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukaramai  Edo yang kebetulan sedang berkunjung ke kelurahan.

Berbagi topik dibahas dalam komsos pag itu.Mulai, Kamtibmas, kebersihan lingkungan dan penerapan  PPKM  di Kelurahan Sukaramai yang sudah berjalan sejak pekanlalu.

Lurah Sukaramai Amuerti menuturkan, tiga topik pembahasan ini merupakan pekerjaan bersama yang harus dituntaskan, khususnya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H /2021.

"Kelurahan berharap sinergi Babinsa -bhabinkamtibmas serta pemuda untuk menuntaskan pekerjaan berat ini.Jika bersama pasti terasa ringan dan lebih terarah," kata Amuerti.

Senada,Bhabinkamtibmas Aipda Dino mengharapkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas wilayahnya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Masalah Kamtibmas menjadi tanggung jawab bersama, diharapkan masyarakat segera melaporkan hal -hal yang mencurigakan ke aparat terdekat, Korami atau pun Polsek terdekat," sebutnya 

Dalampada itu, Serda Robet Sitorus meminta seluruh masyarakat diwilayah Sukaramai peduli terhadap kebersihan, terutama membuang sampah pada tempatnya, agar tidak menutup selokan atau parit-parit yang ada saat hujan datang.

"Sekarang ini musim penghujan, hari ini seharian dari pagi sampai tengah hari hujan terus mengguyur kota ini, kebersihan parit-parit dari penumpukan sampah harus menjadi perhatian, karena jika tidak lancar atau tersumbat bakal membuat genangan air atau bahkan banjir.Jadi mari sama-sama menjadi perhatian kita," jelas.

Selain itu tak lupa dan bosan mengimbau warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian dimasa pandemi ini.

"Jangan pernah anggap enteng, baik yang sudah vaksin ataupun belum, disiplinkan diri  memakai masker.Kita tidak tau dari mana bakal terkena virus covid-19.Jadi selalu waspada dan terapkan 4 M," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index